CNN BERTANYA CHOESNY MENJAWAB (session-2 # The End)

17 Dec 2010
Cerita Lucu choesny 0 Comments

Jangan tebal-tebal make-up nya ya Uni.Tipis saja.Soalnya Choesny udah ganteng kok Uni.

Aku memulai pembicaraan di kamar rias. Kamar riasnya tidak terlalu besar. Mungkin berukuran 2 x 2 meter. Tapi jangan tanya perlengkapan salonnya. Sebut saja pengering rambut, bak cuci rambut, mau mandi di bathtube ukuran olimpiade juga bisa. Pokoknya lengkap bin serba ada. Audio systemnya juga ber merek. Lemari es ukuran jumbo juga ada. Dan beberapa lap top juga ada. Wouw…keren abis pokoknya.

Tapi adanya di salon seberang sana. Persis di depan salon Uni Sovie. Salon uni Sovie cuma ada MP3 player yang memutar lagu-lagu minang tempo doeloe. Aku dah lupa judul lagunya. Yang jelas ada kata-kata ayamnya. Ayam sori atau apa ya?….Oh iya..judul lagunya ayam den lape.

Bentar ya Uda Choesny, sebentar lagi selesai.
Uni Sovie menjelaskan. Padahal sudah hampir 2 jam lebih Uni Sovie mengutak-atik wajah Choesny. Entah wajahku yang sukar didandan atau uni Sovie nya yang belum pengalaman. BTW, is okelah. Yang penting wawancara nanti bisa sukses. Soalnya live sih!

Tiba-tiba ada suara lelaki dari balik pintu kamar rias.

Pak Choesny, lima menit lagi kita On Air. Live lho. Buruan ya!
Sip! Thank You, Uda Mister! Jawabku singkat.

DI STUDIO CNN

CNN : Maaf pak Choesny, kita mau pakai bahasa barat atau bahasa Indonesia ?
CHOESNY :
Pakai bahasa Sumatera Barat boleh, Jawa Barat juga boleh. Yang penting saya bisa menjawab pertanyaan Uni Medem dan pendengar dunia bisa tahu apa yang sedang kita bicarakan.

CNN : Kalau begitu kita pakai bahasa Indonesia saja ya Pak, lagian bahasa Inggris saja juga cuma litle-litle only. Kasihan pendengar kita yang ada di sini tidak bisa mengerti apa yang kita bicarakan, OK Pak?

CHOESNY : Sip!. Okelah kalau begitu. Kita mulai.

( hening sejenak..)
Kamera..roll on…Action!

CNN : Dari situs www.creativesolutionsaward.com nama bapak terpilih sebagai pemenang kontes kreativitas bidang ICT. Dan ide bapak jadi Juara Pilihan Juri ketika itu. Bisa bapak jelaskan ?

CHOESNY :
Benar sekali, waktu itu saya mengirimkan ide untuk tema Digital City pada kontes CSA-2. Kebetulan juri tertarik dan suka dengan ide saya tersebut. Dan kalaupun saya jadi juara untuk tema Digital City itu mungkin kerendahan hati dewan juri.

CNN : Kenapa bisa demikian pak ? Bisa dijelaskan ?

CHOESNY :

Saya pikir juri sudah bosan. Setiap ada kontes kreativitas di bidang ICT, nama saya selalu nongol di database peserta mereka. Soalnya sejak CSA-1 sampai CSA-2 kemaren saya selalu ikut mengirimkan ide sesuai tema. Basicly saya sangat suka dengan kontes kreativitas ini. Dari kontes ini saya mendapatkan dua buah netbook. Satu hadiah dari CSA-1 dan satunya lagi hadiah dari CSA-2. Makanya hobi sampingan saya sekarang ngeblog dan ngutak-ngatik otak. (sambil nyengir sedikit)

Foto pertamaku muncul di internet

Foto pertamaku muncul di internet
Tidak selamanya ’sejati’ bikin bangga. Choesnypun bisa, andapun bisa.

Momentum tak terlupakan

Momentum tak terlupakan

Foto bersama pemenang lain di CSA-1

Foto bersama pemenang lain di CSA-1

Foto bersama Panitia dan Lintasarta

Foto bersama Panitia dan Lintasarta

CNN : Hebat juga Bapak ini. Apa yang bapak posting di blog bapak, bisa beri tahu pendengar setia kita ?

CHOESNY : Namanya usaha Uni. Saya selalu mem-posting segala sesuatu yang bisa menghibur perasaan saya. Misalnya wawancanda yang sedang kita lakukan ini. Bentar lagi juga akan saya posting. Internet disini gratis kan Uni ?

CNN : Pantasan dari awal acara tadi bapak asyik sekali mencet-mencet iPad bapak.

CHOESNY : Ralat Uni. Ini bukan iPad, tapi layar netbook yang saya lepaskan, buat bagaya se nyo…(untuk bergaya doang). Qiqiqiqiqi…..Sebentar Uni, itu Uda Kameramen manggil-manggil Uni. Kenapa ya Uni ?…sepertinya dia kebingungan dan pucat.

CNN : (sambil berdiri dan menghampiri Uda Kameramen) Manga tuh..? Lai ado apo ?
[baca: Ngapain bang?...ada apa ?]

Uda Kameramen :

(sambil gugup) Indak do Uni. Iko, panutup kamera jo tombol power alun ambo ON kan…jadi dari tadi indak ado tayangan live….(sambil sedikit memelas…)
[baca: Enggak kok Uni, penutup kamera dan tombol power belum saya ON kan. Jadi sejak tadi tidak ada tayangan langsungnya.]

CHOESNY : Onde mande semelekete…thuesday, Sunday every day….PRIKITIEW….(sambil mencak-mencak seperti monyet kepanasan..)

Dan sejak kejadin itu, sampai sekarang aku trauma dan menolak mentah-mentah semua undangan dan segala bentuk wawancanda baik dari stasion lokal maupun luar negeri.


TAGS festival blog 2010


-

Author

Gemar menulis, berceloteh dan menggambar. Berkhayal dan ber imajinasi tentang masa kecil yang tak terlupakan. Itulah aku.

Search

Recent Post