Yang Kecil Bagiannya Paling Kecil

11 Aug 2011
Internet Sehat Bikin Hebat choesny 0 Comments

Ini dulu, ketika aku dan sembilan saudara-saudaraku masih kecil-kecil. Dari sembilan bersaudara ternyata aku yang paling kecil. Hitam dan pendek. Meskipun saat itu usiaku sudah menginjak 9 tahun, namun perawakan tubuhku masih seperti anak berusia 6 tahun. Dan ini takdir, suka atau tidak suka, ikhlas atau terpaksa, mau atau tidak mau aku harus menerimanya.

Saat berbuka puasa adalah saat terindah saat itu. Berkumpul dan duduk bersama membentuk sebuah lingkaran. Merenungi menu yang tersaji diatas meja. Memikirkan mana yang akan disantap duluan. Dan kejadian itu terus berulang dan berulang.

Aku selalu mendapatkan jatah yang lebih sedikit dibandingkan dengan saudara-saudaraku yang lain.

” Yang kecil jatahnya paling sedikit. Karena harus disesuaikan dengan daya tampung perut masing-masing”. Demikian kakak tertuaku memberi alasan.

Tapi aku tak menyerah begitu saja. Aku punya trik sendiri. Sebelum berbuka puasa aku sudah menyembunyikan es cendol satu gelas besar. Jadi aku tenang-tenang saja.

Ha ha ha ha..


TAGS ngeBLOGburit


-

Author

Gemar menulis, berceloteh dan menggambar. Berkhayal dan ber imajinasi tentang masa kecil yang tak terlupakan. Itulah aku.

Search

Recent Post