Indonesia Butuh Naruto

12 May 2017
PENDIDIKAN choesny 0 Comments

Indonesia tak butuh aku. Aku yang setiap harinya hanya mengeluh tanpa peluh membasahi tubuhku. Aku yang berpangku tangan dengan dagu tertopang siku. Indonesia memang tak butuh orang-orang seperti aku yang hanya kaya cerita dan retorika pemusnah etika tanpa logika. Tanpa aku pun Indonesia tetap tumbuh dan berkembang, benderang dengan sinar-sinar lampu silaukan pandangan. Tapi aku butuh Indonesia untuk tetap bisa tumbuh dan berkembang. Basahi tubuh dengan peluh tanpa mengeluh dan tak Cuma diam berangku tangan tanpa angan-angan untuk masa depan.

Indonesia tak membutuhkanmu. Dirimu yang hanya bisa cemburu membabi buta dikala yang lain bahagia, tersenyum dan sejahtera karena kerja keras mereka. Indonesia tak butuh dirimu yang selalu hadir dengan keluh kesah dan meresahkan bangsa. Tanpa dirimu pun Indonesia tetap maju dan berkembang. Justru dirimulah yang membutuhkan Indonesia agar dirimu bisa maju dan berkembang, agar dirimu bisa bahagia dan membahagiakan orang-orang seperti dirimu. Indonesia butuh dirimu yang selalu tersenyum dan melahirkan senyuman-senyuman kebahagiaan sama seperti bahagianya dirimu.

Indonesia tak membutuhkan kita. Kita yang hanya bisa membantah dengan ribuan retorika yang memekakkan telinga. Kita yang hanya berteriak lantang sibuk dan mesra dengan ribuan kritikan-kritikan nan menggelitik naluri kenegarawanan pendiri bangsa. Kita yang sejak matahari terbit hingga terbenam berceloteh ini dan itu tanpa basa-basi dan harga diri. Indonesia tak butuh kita yang bermain dan berlindung di balik kebangsaan dan kesatuan. Tanpa kitapun Indonesia tetap menjadi sebuah bangsa dan bersatu dalam ke bhinnekaan. Justru kitalah yang membutuhkan Indonesia agar kita punya kebangsaan dan bisa memupuk rasa persatuan sebagai bangsa Indonesia.

Indonesia tak butuh orang cerdas dan bijaksana.Justru orang cerdas dan bijaksanalah yang membutuhkan Indonesia agar mereka bisa menanamkan kecerdasan dan kebijaksanaan pada anak bangsa, pada anak-cucu kita kelak secara cerdas dan bijaksana pula.

Indonesia tak butuh aku, kau atau kita.

Indonesia hanya butuh seorang Uzumaki Naruto. Sosok dengan jiwa ksatria yang pantang menyerah. Menghargai dan menghormati kawan dan lawan. Tahu siapa jati dirinya. Sosok dengan jiwa penuh hormat pada guru dan pemimpinnya. Sosok yang sejuk dan menyejukkan sahabat-sahabatnya. Sosok yang memiliki kekuatan besar hingga mampu merubah musuh menjadi sahabat . Bukan merubah sahabat menjadi musuh bebuyutan. Indonesia hanya butuh seorang Naruto. Sosok yang memiliki kekuatan kyuubi yang dahsyat, namun tidak sombong dan mencederai teman-tamannya.

Indonesia hanya butuh Uzumaki Naruto. Tapi Indonesia bukanlah Konoha.

 


TAGS #Opini


-

Author

Gemar menulis, berceloteh dan menggambar. Berkhayal dan ber imajinasi tentang masa kecil yang tak terlupakan. Itulah aku.

Search

Recent Post