• 3

    Aug

    ngaBLOGburit : Jual Lukisan Kaligrafi di Bulan Puasa

    Ini kisah laluku. Sebuah kisah ketika aku masih kuliah di Fakultas Seni Rupa dan Disain di sebuah Institut di Jogjakarta. Hidup sebagai anak kost penuh dengan lika-liku. Penuh dengan suka dan duka, malah lebih banyak duka ketimbang sukanya. BTW, tetap saja aku menjalaninya dengan semangat yang di semangat-semangatkan. Ini si Bungsu : Pengen berfose di depan lukisan Ayahnya. Alkisah dibulan buasa. Ketika itu tahun ketiga aku kuliah di Jogja. Memasuki bulan ramadhan adalah suasana yang seharusnya bisa mendamaikan. Terutama mendamaikan perutku. Mendamaikan isi dompet dan anggaran belanja. Bulan puasa adalah bulan dimana perkuliahan sedikit mengendur. Itu artinya aku dan teman2 lainnya bisa hunting mencari pekerjaan sampingan. Biasanya kami berkelompok. Bisa tiga sampai empat orang. Kami ke
    Read More
  • 31

    May

    Inilah saatnya POLITIKUS ngeBLOG

    Ha ha ha…..inilah saat yang tepat bagi seorang POLITIKUS untuk ngeBLOG. NgeBLOG apa saja yang penting bisa bikin wuoke. Tak peduli orang lain suka atau tidak, senang atau sangat senang. Tapi ketika semua pintu demokrasi sudah tertutup atau bahkan di tutup-tutupi, maka blog adalah jalan keluarnya. Bahasa kerennya solusi. Tapi kita tidak sedang membicarakan POLITIKUS ini atau politikus itu. Sebab itu adalah ranah politik, ranah yang sangat sensitif dan syarat dengan polemik. Saya berpikir yang ringan-ringan sajalah. Gak mau berpikir yang ‘beyat-beyat’…sebab untuk menulis blog ini saja rasanya sudah agak beyat buat saya. Olala….trus yang ingin kita obrolin apa toh ?….Ya yang ringan-ringan sajalah. Misalnya dengan sebuah pertanyaan ringan : “Mengapa
    Read More
  • 28

    Mar

    PrimoPDF : Bikin file PDF lebih mudah

    Apakah anda suka membaca artikel atau tulisan di internet ? Atau anda sedang berburu literasi untuk menulis skripsi atau mencari inspirasi dari tulisan atau artikel orang lain yanga da di internet atau blog ? Bila jawabannya YA ! maka aplikasi ini layak anda miliki. Mumpung lagi GRATIS dan sangat mudah menggunakannya. Adalah PrimoPDF. Sebuah aplikasi sederhana, hanya 7,2 MB yang akan memberikan kita semua kemudahan dalam beberapa hal, antara lain : 1. Membuat File PDF sendiri dari aplikasi manapun anda bekerja. 2. Membuat File PDF dari halaman utuh sebuah tampilan website. Hmm…menarik juga. Yang menarik adalah mungkin kita sering menemui halaman website dimana artikelnya di proteksi oleh pemiliknya. Sehingga kita tidak bisa melakukan Copy+Paste. PrimoPDF adalah solusinya. Hal
    Read More
  • 17

    Dec

    Virus itu bernama "BLO64HOL1C"

    Tidak selamanya Virus berkonotasi merusak atau memberikan efek sakit kepada penderita atau subjek tertentu yang terkena virus ini. Gejala yang ditimbulkan pun berbeda-beda untuk setiap penderita atau calon penderita. Biasanya diawali dengan keranjingan blog walking atau buka tutup halaman browser. Log in dan Log out dari jejaring sosial dan lain sebagainya. Kini, virus tersebut sedang menjangkiti beberapa halaman situs nasional dan telah menyebar dalam hitungan detik. Diperkirakan jenis virus ini akan terus berkembang dan menyebar seiring gencarnya para netter berselancar di dunia maya. Informasi terbaru dari sumber yang enggan disebutkan namanya, virus ini ini telah menjangkiti pengguna Internet Sehat Bikin Hebat. Menyebar luas melalui cuap-cuap di chatting box atau via status dari pengg
    Read More

Author

Gemar menulis, berceloteh dan menggambar. Berkhayal dan ber imajinasi tentang masa kecil yang tak terlupakan. Itulah aku.

Search

Recent Post